Cyrustimes.com,JakartaKetua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memberi arahan kepada kader PDIP di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Puan mengajak para kader untuk semangat berjuang memenangkan PDIP kembali di Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkannya di Kantor DPC PDIP Tapanuli Utara, Kamis (1/9/2022). Sekitar 2.000 kader hadir menyambut Puan dengan hangat. Bahkan sejumlah kepala daerah seperti Ketua DPC PDIP Tapanuli Utara yang juga Bupati Taput, Nikson Nababan memimpin yel-yel ‘Puan Presiden’ yang diikuti oleh para kader.

Dalam kesempatan ini, Puan mengatakan kehadirannya di Taput merupakan tugas dari Ketum Megawati Soekarnoputri. Puan mendapat tugas dari partai untuk berkeliling melakukan konsolidasi dengan struktur dan kader PDIP di berbagai daerah.

“Maka itu sekarang saya datang ke Tapanuli Utara. Saya mendarat di bandara Silangit seperti Presiden Soekarno dulu mendarat di situ sekitar tahun 1950-an,” kata Puan dalam keterangan tertulis, Kamis (1/9/2022) dilansir dari detik.com

“Bahkan Bung Karno sangat terkesan dengan kunjungannya ke Tapanuli Utara, sampai-sampai pesawat kepresidenan pertama Republik Indonesia oleh beliau diberi nama Dolok Martimbang yang diambil dari nama bukit di sini,” imbuhnya.