Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

cyrustimes.com – Rumkit Bhayangkara – Wujudkan rumah sakit yang terakreditasi Paripurna, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya telah melakukan sejumlah persiapan dan terobosan terutama dalam hal peningkatan pelayanan kepada pasien.
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto saat memberikan sambutan dihadapan Tim Surveior Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) dalam rangka Survei Akreditasi Sesi Kedua Secara Luring di Rumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya, Rabu (30/11/22) pagi.

“Dengan kerjasama yang kami lakukan selama ini bersama seluruh personel Batalyon Akreditasi dan civitas Rumkit Bhayangkara Palangka Raya yang telah bekerja maksimal, predikat akreditasi paripurna mudah-mudahan bisa kita raih dan wujudkan,” jelas dr. Anton.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

Survey akreditasi yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 29 sampai dengan 30 November 2022 ini dipimpin oleh Ketua Tim Surveior Akreditasi LAFKI dr. Florence Felicia, Sp. MK., beserta anggota Ns. Herlina Meilina Damayanti, S.Kep., M.Kep.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Kabbidokkes) Polda Kalteng Kombes Pol. dr. Danang Pamudji, M.A.R.S., dan para Dokter Penanggung Jawab Pelayan (DPJP) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

Acara dimulai dengan penyambutan Tim Surveior LAFKI oleh penari, lalu menyanyikan yel-yel dan senam cuci tangan untuk menambah semangat serta setelah itu masuk ke acara utama yaitu pembukaan, telusur dokumen dan lapangan oleh Sorveior LAFKI didampingi oleh panitia.

Dalam kesempatan tersebut, Karumkit Bhayangkara Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto menyampaikan survei akan dilakukan oleh para Surveior dan menilai langsung standar pelayanan yang ada di Rumkit Bhayangkara Palangka Raya guna menjamin mutu dan keselamatan pasien.

“Kami menjamin standar-standar pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di Rumkit Bhayangkara Palangka Raya ini telah sesuai dengan standar akreditasi dan peraturan perundang-undangan yang ditetapkan oleh Kemenkes. Maka dari itu, kami optimis capaian akreditasi paripurna dapat diraih tahun ini”, ucapnya.

Dari proses survei sesi kedua yang dilakukan tersebut, para surveior memberikan beberapa masukan untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit, para personel Batalyon Akreditasi menyimak dan segera mengkoreksi semua masukan dari para surveior.

Diakhir acara, Batalyon Akreditasi mendapatkan banyak sekali ilmu dan masukan dari tim LAFKI selama proses survei akreditasi.

“Kami keluarga besar Rumkit Bhayangkara Palangka Raya berterima kasih sebesar-besarnya atas waktu yang diberikan oleh para surveior, semoga dengan acara ini mutu dan pelayanan Rumkit Bhayangkara Palangka Raya akan semakin meningkat dan professional dalam melayani pasien”, tutup dr. Anton. (45R)