SITUBONDO – Diberitakan sebelumnnya, tambahan masa jabatan terkesan kecolongan, diduga kades Baderan kedapatan sering dugem ditempat hiburan malam. Sikap dan prilaku seorang pemangku desa, panggilan kerennya Kepala Desa (Kades) yang seharusnya menjadi figur teladan baik, justru berbanding terbalik, dan sangat tak patut dicontoh.

Kebiasaan tersebut, selain dilarang oleh aturan hukum yang berlaku, juga tidak diperbolehkan secara agama panutan setempat. Apalagi hingga Open BO bersama LC alias pemandu lagu dikamar hotel yang sudah tersedia komplit.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Sempat viral hingga mendapat view (pembaca) ribuan nitizen dari berbagai kalangan, dan mendapat respon negatif dalam kolom komentar media Cyrustimes.com. Atas dugaan Kades Joni, Baderan, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, sering dugem, karaoke ditempat hiburan malam yang berlokasi di Kecamatan Banyuglugur, Situbondo.

Beberapa respon nitizen terhadap dugaan Kades yang kedapatan sering nongkrong ditempat hiburan malam.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

1. ”Ya harusnya imbang dong antara Hak dan kewajiban, tugas serta larangannya pun juga sanksinya. Kades selaku figur, maka segala tindak tanduk dan prilakunya harus menjadi contoh yang baik pada warganya,” Ucap nitizen inisial AB.

2. ”Mungkin, Kepala Desanya saat itu lagi nganter warganya yang sakit, sakit banyak macemnya,” katanya AK sembari masang emoji tertawa.

3. Lanjudnya, kata dia, atau mungkin lagi nganter warganya yang lagi sakit ke tempat hiburan malam, sehinnga mobil pajero milik sang kades sedang markir di Ashika.

4. ”Kalau di sana (Marisa-Ashika-Red) enak lah, tinggal mesan sama SMR soal pijet plus-plus hingga ojekan,” Cetus inisial B

Komentar-komentar nitizen per Sabtu, 08 Juni 2024, dan masih banyak yang lainnya silahkan cek dikolom komentar.