Cyrustimes.com,Jakarta–Komisi II DPR dan Kemendagri¬†menyepakati mekanisme penerbitan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) usai penambahan tiga provinsi baru di Papua menjelang Pileg dan Pilkada serentak 2024. Dirjen Politik dan PUM Kemendagri Bahtiar mengatakan perppu tersebut ditargetkan rampung sebelum Oktober mendatang.

“Ya, ya, nggak ada masalah (sebelum Oktober selesai). Sebenarnya prinsip, draf sudah siap sebenarnya, dari draf awal sudah siap, tinggal kami bahas tim teknis,” kata Bahtiar kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2022) dilansir dari detik.com

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Bahtiar menjelaskan, pihaknya bakal membuat rumusan-rumusan terlebih dulu terkait perppu tersebut sesuai dengan yang ditugaskan oleh Komisi II DPR. Bahtiar menyebut perumusan itu dibahas di kalangan internal kementerian sebelum kembali dikonsultasikan dengan Komisi II DPR.

“Dari Komisi II kemarin kan, ditugaskan pemerintah untuk membuat rumusan-rumusan. Nah nanti kami dalami, bahas-bahas di internal dulu, prinsipnya di internal pemerintah kan harus dirapikan dulu. Yang jelas kan sudah kemarin, sudah ada poin-poin putusan yang politiknya sudah ada. Nah tinggal kami nanti rancang dulu, setelah kami rancang nanti kami pasti konsultasikan kembali dengan Komisi II,” ujar Bahtiar.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel