Cyrustimes.com,Lampung Barat–Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 26.348.13 di Pekon Sukamaju, Kecamatan Lumbok Seminung  akhirnya beroperasi.

Dilansir dari portal berita online Radarlampung, SPBU satu harga itu diresmikan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Rabu 31 Agustus 2022. Turut mendampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin dan sejumlah pejabat.

Hut Kalteng 3
Hut Kalteng 6
Hut Kalteng 7
20240510_224655
Idul Adha Erlin Hardi

Bupati Parosil Mabsus mengatakan, hadirnya SPBU ke enam ini merupakan kado terindah bagi masyarakat Kecamatan Lumbok Seminung.

Sebab sebelum dibangunnya SPBU satu harga ini, sebagian besar masyarakat kerap mengalami kesulitan mendapatkan BBM. Apalagi, BBM saat ini sudah menjadi kebutuhan khusus yang tidak bisa ditinggalkan.

WhatsApp Image 2024-05-10 at 19.43.24_7ffe9241
Fairid naparin idul adha
IMG-20240617-WA0075
idul adha barsel

“Sulitnya mendapatkan BBM dengan alasan kelangkaan dan kehabisan stok. Mau tidak mau masyarakat Lumbok Seminung harus keluar kecamatan demi mendapatkan BBM. Terlebih, jangkauan untuk mendapatkan BBM di luar kecamatan cukup jauh,” kata Parosil.

Parosil menyebut, dibangunnya SPBU di Kecamatan Lumbok Seminung ini merupakan inisiatif bupati yang bekerja sama dengan pihak PT Pertamina.

Hut Kapuas Erlin Hardi
PJ BUpati Kapuas, Erlin Hardi ASN Netral

“Apalagi, Kecamatan Lumbok Seminung adalah satu di antara 15 kecamatan di Lambar yang memiliki potensi unggulan. Mulai dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan hingga wisatanya yang sudah terkenal hingga tingkat nasional, yaitu Danau Ranau,” urai Parosil.